Anda mungkin akan menyukai seri 1 dan seri 2

Helm untuk yang memiliki kuncir rambut

link

Helm ini dibuat oleh Petzl, perusahaan adventure gear yang kreatif. Mereka membuat sebuah helm untuk mendaki gunung yang dikhususkan bagi yang memiliki kuncir rambut (pony tail) di bagian belakang kepala mereka. Dengan sangat pintar Petzl memberi ruang yang cukup sehingga pony tail dapat dikeluarkan dari helm tanpa mengganjal. Konsep ini menurut saya dapat diterapkan pada helm sepeda ataupun motor, dan diperuntukkan bagi siapapun yang membutuhkan ruang dibelakang kepala seperti untuk kerudung.

Helm feminim

2011 Luxy Vespa Women's Helmet

Typical and Unique Women's Helmet

link

Helm yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan wanita untuk tetap stylist ini berhasil memenangkan menali perunggu dalam International Design Excellence Awards 2010.Luxy, demikian nama helm ini, dibagian depannya memiliki lengkungan seperti poni rambut yang disibakkan.

Helm bersepeda yang aman

link

Konsep helm ini menggabungkan helm sepeda biasa dengan lampu sign yang memberi tanda bila pengendara mengerem, atau bila belok ke kiri dan kekanan. Konsep yang menarik meskipun menyalakan lampunya masih secara manual. Helm ini juga dilengkapi lampu sorot LED di sisi depan.

Helm dengan bukaan belakang

Innovative rear-access helmet designed for safe post-accident removal

link

Pada saat pertolongan pertama ketika menangani pengendara sepeda motor yang kecelakaan adalah melepas helm dari kepala pengendara agar dapat melihat luka yang ditimbulkan kecelakaan dan korban dapat bernafas lebih leluasa. Helm konvensional akan menyulitkan penolong untuk melepas helm tersebut, untuk itu helm ini dibuat. Sebuah helm yang memilki semacam “pintu darurat”, di mana helm dapat dibuka lebar ke belakang memudahlkan helm terlepas dari kepala.

Helm bayi

link

Produk ini terdengan aneh, namun bila kita memiliki seorang batita yang aktif, benda ini mungkin yang akan menjadi penyelamat bagi kepala bayi kita dan jantung kita karena hilangnya rasa khawatir. Helm ini melindungi anak ketika mereka terbentur kepalanya oleh benda- benda yang tinggi atau bila jatuh di permukaan yang keras.

Helm grafis

link

Helm motor yang dihiasi berbagai grafis realistis ini adalah hasil dari proyek yang digagas oleh sebuah studio kreatif dari Kazaktan, Good.  Sayangnya proyek ini hanya dibuat dalam jangka waktu yang singkat dan tidak dikomersialisasikan.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s