Selamat menyambut Cing Bing 2011 bagi yang memperingati

Peti mati full colour

link

Sebuah yayasan kematian di Inggris menawarkan peti mati dengan gambar berkualitas foto memenuhi seluruh permukaan dari peti. Peti yang ramah lingkungan ini dapat dihias dengan foto yang menunjukkan karakter dari orang yang akan dimakamkan. Cetakan dijamin menggunakan tinta yang juga ramah lingkungan.

Peti mati dari serat enceng gondok

link

Enceng gondok ternyata kecuali sebagai polutan di rawa dan sungai, dapat juga dibuat menjadi berbagai kerajinan tangan seperti tas termasuk juga peti mati. Peti mati ini dibuat oleh Daisy Coffins, penyelenggara upacara kematian yang juga membuat peti mati dari rotan serta serat pisang.

Peti mati oval

link

Tidak seperti peti mati tradisional yang kotak, Andreas Spiegel menciptakan sebuah peti mati oval seperti telur yang dinamai Cocoon (kepompong). Dengan harga USD 3500 Anda juga tidak akan mengotori lingkungan, karena peti ini sanggat mudah terdekomposisi, tidak sepertii peti mati lain yang terkadang butuh hingga belasan tahun.

Peti mati termahal

link

Peti mati milik Nirvana Memorial Park’s exhibition hall, Malaysia, ini dilapisi dengan emas 14 karat, dilengkapi dengan ventilasi udara, serta kain pelapis dari sutera terbaik. Peti ini diperkirakan berharga 500.000 Ringgit.

Peti mati knock down

link

Strata, produsen peti mati dari China menjual peti mati dengan sistem knock down yang akan menghemat biaya pengiriman dan penyimpanan.

Peti mati ekonomis

 

link

Sebuah konsep luar biasa dan menghemat biaya serta ramah lingkungan. Sebuah peti mati dari kardus. Jenasah dimasukkan ke dalam kardus, dan kardus dimasukkan ke dalam peti kayu yang lebih indah yang dapat disewa pada saat disemayamkan. Pada saat jenasah dikuburkan atau di bakar, kardus dikeluarkan dari peti sewaan tersebut. Mirip dengan sistem penguburan muslim di Jawa yang menggunakan “bendosa”.

Peti mati dari kardus

Buatan China, link

buatan Eco Coffin, link

buatan Maximal Design, link

Kalau peti mati yang satu ini meski terbuat dari kardus, dibuat seindah mungkin seperti terbuat dari kayu, lebih ramah lingkungan, lebih ringan, dan tentu saja lebih ekonomis.

Peti mati dari kertas daur ulang

link

Peti EcoPod ini dibuat untuk pecinta alam sejati, 100% terbuat dari kertas daur ulang termasuk koran. Ukurannya tidak berlebihan hanya cukup untuk jenasah sehingga sangat ringan dan ekonomis.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

3 responses »

  1. Leonardo Bayu says:

    terimakasih bung Adi…
    inspiratif sekali.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s