Urinal adalah tempat kencing yang biasanya disediakan bagi pria, meski ada juga beberpa produk yang dibuat untuk para wanita. Berikut beberapa urinal yang sangat kreatif.

P Tree

link

Produk ini memiliki tag line kencing sembarangan jadi legal. Produk buatan Aandeboom, Belanda ini sangtlah sederhana, sebuah urinal terbuat dari plastik yang dengan mudah dapat diikatkan pada pohon. Pengguna akan mendapatkan privasi ayng cukup dan maembantu melestarikan alam, karena air kencing akan disalurkan melalui pipa langsung masuk ke dalam tanah sehingga dapat diserap oleh pohon tempat urinal ditempelkan. Benda ini sangat cocok untuk fwestival- festival di tempat terbuka maupun taman umum.

Urinal lipat

Folding Installable Home Urinal Provides Class

link

Urinal buatan Mister Miser ini dapat dengan mudah dipasang disetiap bagian didnding rumah, dan untuk memelihara estetika urinal ini dapat dilipat sangat tipis. namun kehebatan dari urinal ini adalah penghematan air, karena hanya membutuhkan 10 ons air untuk mengguyur setiap kali habis digunakan

 

Urinal sekali pakai

traveljohn_400

link

Ada kalanya kita tidak menemukan tempat untuk membuang air kecil, dengan urinal berupa kantong sekali pakai ini, kita dapat berkemih di manapun termasuk di kendaraan umum ataupun kamar ganti asalkan tidak ketahuan.

Urinal plus pot bunga

eco urinal 1 Green public toilet for men When Nature Calls When Nature Calls urine urinal Eddie Gandleman ecology DESIGN CONCEPT a toilet

eco urinal 3 Green public toilet for men When Nature Calls When Nature Calls urine urinal Eddie Gandleman ecology DESIGN CONCEPT a toilet

link

Konsep produk yang dinamai “When Nature Calls” ini oleh penemunya Eddie Gandleman. Idenya menggabungkan uurinal umum untuk pria dengan sebuah pot bunga di atasnya, di mana bunga atau tanaman yang ditanam akan mendapat air atau nutrisi dari air kencing yang ditampung oleh urtinal ini setelah melewati beberapa proses filtrasi.

Urinal pria dan wanita

 

link

Biasanya urinal wanita dibuat berbeda seperti urinal pria, atau bahkan wanita harus memanfaatkan kloset untuk membuang air kecil. Desainer dari Korea membuat desain yang menggabungkan kedua produk tersebut dalam sebuah produk yang simple namun kreatif. Sebuah urinal di mana pria dapat kencing dengan posisi normal, dan wanita dapat kencing hanya dengan menekuk kakinya tanpa perlu duduk untuk alasan higienis.

Urinal plus wastafel

link

Ide brilian dari Yeongwoo Kim ini membawanya menjadi juara dalam kontes bergengsi  iF Concept Design 2010. Kim menggabungkan kebiasaan pria yang kencing pada dsainnya. Kebiasaan pria, akan mencuci tangannya setelah “tugas” mereka selesai, tempat cuci tangan diletakkan di atas urinal, di mana air bekas cuci tangan ini akan langsung mengalir ke urinal menyiram sisa kencing yang ada.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s