Lanjutan dari seri 1

Tidak semua yang orijinal itu bernilai, berikut beberapa penemuan yang sebenarnya inspiratif dan orijinal tapi tidak berguna- berguna amat.

Alat untuk mengembalikan tekanan pada telinga penumpang pesawat

ear_pressure_equalizer_1.jpg

link

Pada saat terbang dengan pesawat, telinga kita akan mengalami gangguan karena tekanan pada gendang telinga kita. Seorang profesor dari Australia  membuat alat menyerupai earphone yang akan menarik posisi gendang telingan pada posisi normal yang sebenarnya hampir selalu bisa dikembalikan dengan menguap.

Paper shredder mini

link

Paper shredder biasanya dibutuhkan untuk mencacah dokumen rahasia secara cepat dan aman, dan akan sangat efisien bila dokumen yang kita musnahkan dalam jumlah besar. Namun kapan kita akan membutuhkan alat mini yang diklaim mudah dibawa kemana- mana ini, padahal dengan tangan kita, kita dapat menyobek dokumen seukuran alat ini, apalagi alat ini berharga USD 24.

Pisau Swiss Army raksasa

link

Pisau Swiss Army klasik buatan Wenger ini tidak seperti pisau lipat pada umumnya. Tebalnya 9 inchi, memiliki 85 alat di dalamnya, dan lebih dari 100 fungsi. Pisau ini dapat digunakan sebagaimana mestinya, namun karena besarnya ukuran, pisau ini akhirnya hanya digunakan sebagai barang koleksi.

Gunting dengan petunjuk laser

link

Pada saat melihat gunting seharga 4 poundsterling ini mungkin kita akan berdecak kagum, klaimnya kita dapat menggunting dengan lurus berkat arahan sinar laser di salah satu tangkai gunting. Namun bila kita pikir baik- baik, arah laser juga pasti akan berbelok pada saat kita menggeser gunting tersebut, dan garis luruspun sama saja sulit di dapat.

Penghancur CD ukuran compact

elecom scr cd0001

link

Produk ini mungkin pengembangan dari produk sejenis yang berukuran besar. Produk ini mengklaim dapat menghilangkan data di CD kita dengan cara menggurat permukaan CD secara sistematis selama hanya 5 detik, yang menurut saya bisa dilakukan dengan obeng atau gunting atau pisau atau benda tajam lainnya selama hanya 2 detik, dan kita tidak perlu menghidupkan komputer sebagai sumber daya energi bagi alat tidak berguna ini.

Pembatas buku fancy

link

Bila beli harganya pasti lebih tinggi dari mata uang kertas terendah (saat ini Rp. 1000,-), dan pada saat digunakan kita juga tidak dapat menikmati keindahannya karena tertutup lembaran buku, dan mengapa kita tidak memakai lembaran uang Rp. 1000,- saja sebagai pembatas buku.

Pemegang botol soda

link

Apa sich susahnya memegang sebotol soda? Bila alasannya membuat lebih estetis di meja makan kita, apakah tangkai dari plastik berwarna kuning cerah dapat menjadikan meja makan Anda lebih indah?

 

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s