Suatu kebanggaan ketika mendengan terdapat pencapaian teknologi dan rancang bangun dari siswa- siswa kita terutama dalam dunia otomotif, berikut adalah beberapa mobil ciptaan siswa perguruan tinggi dan SMA dari belahan dunia lain yang tidak kalah inspiratif.

Mobil sayur tenaga coklat

World First F3 racing car, car made out of vegetables, green car formula one racing, f1 sustainable vehicle, formula 1 racing, sustainable transportation, green design, bioplastic, energy efficient transportation, chocolate powered vehicle

link

Mobil ini bukan mobil sembarangan, mobil yang dapat dibesut dengan kecepatan 125 mil per jam ini dibuat dari bahan komposit alami, seperti bodi yang berbahan dasar kentang, setir dari wortel, dan bahan bakar dari coklat. Mobil ini dibuat oleh The Warwick Innovative Manufacturing Research Centre (yang merupakan bagian dari  University of Warwick, Inggris.

Mobil balap tenaga hidrogen

forze, forze iv, first student hydrogen race car, first student hydrogen racing car, hydrogen racing car, hydrogen fueled vehicle, hydrogen fuel, hydrogen fuel cell, green race car, eco race car, sustainable race car, green transportation, clean transportation
link

Mobil balap satu ini dibuat oleh mahasiswa Delft University of Technology, Belanda. Forze IV, demikian nama mobil ini adalah mobil balap formula pertama yang menggunakan tenaga hidrogen. Kecepatan maksimalnya 120 km per jam dengan akselerasi hanya 5 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam.

Mobil listrik efisien

link

Mobil keren ini didesain dan dibangun oleh seorang guru serta murid SMA DeLaSalle School dari  Kansas City. Mobil tenaga kistrik yang banyak membuat decak kagum ini mampu melakukan penghematan energi yang ekuivalen dengan sekitar 1 liter bensin per 80 mil jarak tempuh.

Mobil bensin paling hemat

For the third straight year, Université Laval of Québec City won the Shell Eco-marathon Americas student design competition, with a vehicle that looked more like a white rocket ship than a car. Its 2,564.8 mpg (1,090 km/l) run beat its own previous year’s performance by 77 mpg (33 km/l).

link

Mobil ini dibuat oleh siswa- siswa dari Université Laval, Quebec Canada. Pada tahun 2011 di Houston Amerika Serikat berhasil memenangkan lomba mobil paling irit bahan bakar mengalahkan para pesaingnya dengan efisiensi sekitar 1 liter bensin untuk jarak 678,5 mil jarak tempuh.

Pelampung untuk mobil

link

Yang ini memang bukan mobil, namun hanya bagian kecil dari sebuah mobil. Sebuah sistem pelampung yang dibuat otomatis mengapung pada saat mobil mengalami kecelakaan akibat tercebur ke dalam air. Hebatnya produk yang mendapatkan paten dari negara China ini dibuat oleh Chen Tingting, pelajar putri dari sebuah SMA di Xiamen, China.

Mobil listrik tercepat

green design, eco design, sustainable design, Brigham Young University, Electric car, Bonneville Salt Flats, Electric car speed record, Class E1, Streamliner, Electric Blue, Perry Carter

link

Mobil listrik yang didesain dan dibuat oleh dosen dan mahasiswa Brigham Young University, USA ini berhasil memecahkan rekor kecepatan yaitu 175 mil per jam.

Mobil tipis

lowest-cars

link

Mobil tipis atau flat car merupakan tantangan sendiri bagi ahli otomotif dunia, di mana seluruh bagian mobil, tidak termasuk bodi dan ban harus setipis mungkin, dan hebatnya, pemegang rokor dunia saat ini (tahun 2011) adalah siswa- siswa SMA Okayama Sanyo High School dari Jepang yang berhasil membuat mobil dengan ketebalan hanya 45 cm mengalahkan pesaing sebelumnya dengan ketebalan 48 cm. Mobil buatan siswa ini mampu melaju dengan kecepatan 50 km/jam.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s