Steve Jobs adalah anak biologis dari imigran muslim asal Siria, Abdulfattah John Jandali dan seorang wanita Amerika keturunan Jerman dan Swiss, Joanne Schieble. Steve diadopsikan pada keluarga Jobs karena tidak adanya persetujuan dari orang tua Joanne. Dari orang tua biologisnya, Steve Jobs memiliki seorang adik yang adalah novelist Mona Simpson.

Shoulder-high portrait of smiling man in his fifties wearing a black turtle neck shirt with a day-old beard holding a phone facing the viewer in his left hand

link

Ada gambar Isaac Newton yang sedang menunggu apel jatuh pada logo Apple pertama.

link

Komputer pertama keluaran Apple, yaitu Apple 1 dihargai US$ 666,66 pada tahun 1976 atau bila di kurskan dengan mata uang saat ini bernilai US$ 2.500

link

Apple 1 dijual tanpa monitor, keyboard, dan casing. Pembeli harus merangkai sendiri dan membuat casing dari kayu.

link

Nama Mac atau Machintosh, produk PC dari Apple, diinspirasi oleh buah apel jenis  McIntosh.

link

Apple Inc. harus beberapa membayar jutaan dolar kepada Apple Corps., perusahaan rekaman milik anggota band the Beatles karena penggunaan nama Apple serta akibat pengingkaran perjanjian di mana Apple Inc. tidak akan masuk ke dunia musik yang terlebih dulu di masuki oleh Apple Corps. Namun pada tahun 2006, Apple Inc. dimenangkan oleh pengadilan di Ingris dalam guggatan mengenai iTunes dan iPod.

Apple Corps' logo, featuring a Granny Smith apple.        vs           Apple-logo.png

link & link

Pada bulan Juli 2011, di laporkan berbagai media bahwa Aplple, Inc. memiliki uang cash lebih banyak dibandingkan pemerintah Amerika Serikat, sebesar US$ 76,2 milyar dibandingkan dengan milik pemerintah yang “hanya” US$ 73,8 milyar.

link

Kamera digital pertama yang diproduksi secara masal oleh Apple dengan nama The Apple QuickTake 100. Kamera ini hanya mampu menyimpan 8 gambar dan gihargai US$ 749 pada tahun 1994 ketika peluncuran perdana kamera ini.

link

Steve Jobs adalah penganut agama Budha.

Full-length portrait of man about fifty wearing jeans and a black turtleneck shirt, standing in front of a dark curtain with a white Apple logo

link

Apple pertama dimulai disebuah garasi di Los Altos pada tahun 1976 oleh Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne., serta pembiayaan dari salah seorang petinggi tingkat madya Intel,  A.C. “Mike” Markkula Jr.

link

pada tahun 1986, Steve Jobs meninggalkan Apple, mendirikan NeXT Computer dengan pembiayaan jutawan flamboyan Ross Perot. Salah satu produk NeXT digunakan oleh Tim Berners-Lee, penemu World Wide Web (WWW),  sebagai web server pertama di dunia. Setelah mengalami jatuh bangun, NeXT di akuisisi oleh Apple Inc. pada tahun 1997 dan menjadi cikal bakal pelayanan Apple, Apple Store,  MobileMe services, dan iTunes Store.

Black equipment on a teal blue desk. At left a monitor and at right a cube, both with small NeXT logos and in front a keyboard that says "Propriete CERN". Resting on the keyboard is a copy of "Information Management: A Proposal", and to its right is a book, probably "Enquire Within upon Everything". A partly peeled off label on the cube says, "This machine is a server. DO NOT POWER IT DOWN!!"

NeXT yang digunakan sebagai web server pertama, link

Logo Apple telah mengalami perubahan beberapa kali

apple-logo

link

Steve Jobs, pendiri Apple, adalah orang terkaya ke-39 di Amerika Serikat pada tahun 2011versi majalah Forbes dengan total kekayaan USD 7 milyar.

link

Steve Jobs mengakuisisi Pixar Animation Studio yang dulunya bernama Graphics Group, bagian dari divisi komputer Lucas Film, pada tahun 1986. Pada tahun 2006 Walt Disney mengakuisisinya dengan nilai US$ 7,4 milyar, dan menjadikan Steve Jobs stake holder terbesar dari Disney.

link

Steve Jobs bukanlah trendsetter dunia  fashion, dia hampir tidak merubah penampilannya dalam acara resmi Apple sejak tahun 90-an. Menurut rumor ia menggunakan kaos turtle neck hitam dari penyedia pakaian eksklusif seharga US$ 600

link

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s