Trekinetic

Creative engineering: Mike Spindle spent six years intensively developing solutions to the problems involved in making a stylish wheelchair

link

Kursi roda futuristik desain dari David Wilkins, Inggris ini selain memiliki bentuk yang keren, kursi roda ini diklaim dapat dijalankan dalam segala kondisi permukaan jalan (all terrain).

Kursi roda untuk di pantai

image sourcelink

Kursi roda yang disewakan ini memungkinkan penggunanya untuk dapat menggunaknnya di atas pasir di tepi pantai. Kondisi yang tak mungkin bila menggunakan kursi roda tradisional. Roada besar dari kursi ini memungkinkan kursi tetap “mengapung” di atas pasir, tanpa mengalami selip.

Kursi roda + jok mobil

movetto px4_01_5ebfe_17621

movetto px4_05_5adki_17621

movetto px4_06_nefkk_17621

link

Sebuah konsep menarik dari Jepang, kursi roda elektrik yang menyatu dengan jok mobil. Pengguna kursi roda ini dapat menaiki kursi roda ini dan naik menuju posisi pengemudi, tanpa perlu bergeser atau mengangkat tubuhnya.

Kursi roda masa depan

Creative Wheel Chair

Creative Wheel Chair

Creative Wheel Chair

Creative Wheel Chair

link

Di masa yang tidak terlalu lama lagi, kursi roda seharusnya memiliki paling tidak sebagian dari feature kursi roda kreasi Christen Halter. Di samping bentukan futuristik, kursi roda memiliki fungsi untuk naik tangga, sebagai matras, alat batu berdiri, bahkan toilet.

Kursi roda Sherrif

modern wheelchair

link

Kursi roda peraih penghargaan  ini didesain untuk anak di bawah 6 tahun oleh Krabat, Norwegia. Kursi yang diberi nama Sheriff Chair ini memiliki tempat duduk seperti pelana, dengan posisi roda yang memungkinkan anak dapat bergerak dengan aktif.

Kursi roda Segway

Segway, DEKA iBot, wheelchair, Future transportation

Segway, DEKA iBot, wheelchair, Future transportation

link

Konsep kursi roda ini dibuat berdasarkan sistem penggerak dari Segway, yang memiliki sistem keseimbangan elektrik serta mampu bergerak mengikuti kecondongan dari pengendara. Kursi ini diharapkan dapat dijalankan dengan mudah baik dengan 4 atau 2 roda, bahkan naik anak tangga sekalipun.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s