Lanjutan seri 1

Ventilasi untuk mobil

link

link

Dengan fan yang digerakkan tenaga matahari ini, kita dapat tetap menajga mobil kita tetap dingin, Fan ini diselipkan dikaca mobil dan mampu menyedot udara panas di dalam mobil dan secara otomatis akan memasukkan udara dari luar yang lebih segar melalui celah jendela yang sedikit terbuka. Fan ini juga dapat digunakan untuk membuang asap rokok di dalam mobil.

Dongkrak tenaga knalpot

link

Dengan US 130 Anda dapat memperoleh kemudahan dari Exhaust Air Jack ini. Anda dapat mengangkat mobil Anda tanpa keluar banyak tenaga, hanya tinggal menyelipkan dongkrak berupa bantalan yang dapat ditiup dan menyambungkannya ke knalpot mobil kita, udara dari knalpot akan menekan dongkrak dan mengangkat mobil kita. I want it!

Periskop mobil

link

smart car with camera

link

Sebuah konsep menarik, menempatkan periskop di atap mobil kita untuk mengetahui kondisi jauh di depan kendaraan kita dan sekeliling kendaraan kita. Konsep ini banyak digunakan beberapa orang untuk memodifikasi mobil mereka, ada yang secara elektronik dengan kamera video, ada pula yang menggunakan metode optik biasa.

Airbag untuk korban tabrakan

cranfield_airbag021

link

Airbag biasanya dilengkapi untuk keselamatan pengendara dan penumpang mobil. Peneliti dari Cranfield University, Inggris mengembangkan sebuah sistem agar bilamana kita menabrak seseorang tidak akan berkibat fatal bagi korban. Sistem ini komponen utamanya berupa airbag yang dipasang pada kap mesin. Pada saat tabrakan terjadi, kap mesin akan berubah menjadi struktur yang saling terlepas dengan berbantalan airbag yang mengembang sehingga dapat menahan benturan korban ke mobil.

Ban anti bom

link

Ban tanpa udara ini adalah hasil pengembangan United Wisconsin’s Madison Polymer Research Center. Diklaim mampu meredam getaran secara optimal dan tahan terhadap ledakan bom pada kekuatan tertentu.

Kursi anak Nestt

Nestt: a car seat designed for the 21st century

Nestt: a car seat designed for the 21st century

link

Konsep kursi/ jok mobil untuk anak  ini mengambil bentuk telur, di mana anak akan terlindungi oleh penampang luarnya yang terbuat dari metal. Kursi ini dapat diletakkan di atas jok mobil, dan dapat dengan mudah bergerak ke segala arah.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

 

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s