Spion lipat Ducati Hypermotard

2008 Ducati Hypermotard - Front View

Ducati Hypermotoard - Mirror, Extended

Ducati Hypermotoard - Mirror, Folded

link

Ducati pada tahun 2008 merilis sebuah street bike yang sangat keren. Berbagai feature luar biasa mereka pasangkan pada motor ini, salah satunya spion lipat yang menyatu dengan pelindung tangan dan lampu sign. Pada saat pengendara ingin memacu kendaraannya, spion dapat dilipat untuk menambah aerodinamis motor.

Spion layar lebar

link

Konsep menarik ini dibuat oleh Ho-Tzu Cheng, dengan menggabungkan kaca depan mobil dengan layar LCD dan menangkap gambar sisi belakang dan samping mobil dengan menggunakan kamera. Pandangan pengemudi dapat lebih luas dan tidak perlu lagi menengok ke kiri atau tengah atau kanan untuk melihat situasi dari kaca spion tradisional. Konsep ini juga dapat menangkap gambar pada posisi yang tidak dapat dilihat melalui spion (blind spot).

Spion + charger

link

Produk kreasi Ikhsan Hakim yang diberi nama Back Mirror ‘N’ Charge ini masuk dalam daftar 50 besar  Black Innovation Awards 2009. Produk ini menggabungkan spion sepeda motor dengan pembangkit listrik tenaga angin mini. Diharapkan listrik yang dihasilkan dapat digunakan untuk men-charge gadget pengendara.

Spion handsfree

link

Kaca spion untuk bagian dalam mobil ini kecuali digunakan oleh pengemudi untuk melihat bagian belakang mobil, dapat juga berfungsi sebagai perpanjangan layar telepon Anda dan berfungsi pula sebagai alat untuk berbicara (handsfree) tanpa pengemudi perlu memegang unit handphone mereka. Kaya ini berhubungan dengan handphone pengguna dengan menggunakan koneksi Blue Tooth.

Helm dengan spion

20100519101

link

Dengan helm keluaran Reevu ini, pengendara tidak perlu menengok ke kaca spion atau menengok untuk melihat kondisi di belakangnya.

Spion LCD

link

Kaca spion sebelah dalam mobil ini tidak seperti spion pada umumnya yang terbuat dari cermin, namun terbuat dari layar LCD. Gambar sisi belakang di dapatkan dari kamera nir kabel. LCD ini juga dapat berfungsi sebagai layar GPS dengan koneksi menggunakan Blue Tooth.

Kacamata berspion

link

Spion ternyata tidak hanya diperlukan oleh pengendara sepeda motor dan mobil saja. Kaca mata ini dilengkapi dengan kaca spion pada kiri dan kanan lensa untuk dapat melihat sisi belkang kita tanpa perlu menengok, sangat cocok buat orang yang sering dikejar penguntit, atau bisa juga sebaliknya untuk mengawasi orang di belakang kita.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s