Origami, adalah seni melipat kertas yang dimulai sejak abad 17 di Jepang. Seni ini sendiri dipercaya kemungkinan berasal dari China, Jerman, atau Spanyol. Seni ini berkembang pesat di Jepang dan bahkan menjadi salah satu bagian dari upacara Shinto.

Kursi origami

link

Kursi minimalis  ini di desain oleh Ramon Esteve Joquer dari Spanyol. Seri kursi tinggi ini menonjolkan ciri khas dari origami seperti guratan lipatan yang nyata serta tidak adanya bentuk lengkungan.

Gedung origami

link

Gedung cantik ini didesain oleh biro arsitek Coll-Barreau Arquitectos. Gedung yang berada di kota Bilbao, Spanyol ini berfungsi sebagai kantor dinas kesehatan. Lekukan khas dari origami tampak nyata yang fungsinya mempercantik gedung ternyata berfungsi juga utnuk memantulkan suara berisik jalan raya di bawahnya.

Dompet origami

link

Dompet wanita keren dari kulit ini diinsipasi oleh lekukan simetris berulang dari origami. Dompet buatan Bottega Veneta ini dihargai $ 3.680.

Koper lipat origami

link

Tas koper buatan Naoki Kawamoto ini benar- benar keren. Selain bentuknya yang sangat inspiratif, tas koper ini dapat dilipat sekecil dompet jinjing.

Botol kecap

 

link

Yang ini kreatif sekali, sebuah botol saus kecap berbentuk origami burung bangau. Di internet botol ini dijual dengan harga 15-an dollar.

Seserahan lipat uang

link

Sekarang sedang trend memberikan unag seserahan atau mahar dengan bentukan yang sangat indah. Uang dilipat dan disusun sedemikian rupa membentuk berbagai lukisan.

Tangga origami

link

Sayang tidak disebutkan siapa desainer tangga kreatif ini. Tangga logam ini seolah- olah terbuat dari sebuah kertas panjang tak terputus dan dilipat membentuk tangga.

Posted by Adi Widjaja, link

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s