Kaca mobil berdebu

link

Scott Wade, seorang seniman dari Amerika menggunakan kaca mobil berdebu sebagai kanvas untuk menghasilkan karya seni luar biasa yang menjadi trademark-nya.

Sekrup dan plywood

 

link

Andrew Myers, seniman serba bisa kelahiran Jerman ini menggunakan plywood dan sekrup berwarna untuk menghasilkan lukisan 3D atau relief yang sangat realistik.

Tembok dan jalanan

link

Banksy adalah nama alias yang digunakan oleh seniman berbakat dari Inggris yang identitas aslinyapun masih diselimuti misteri. Banyak yang percaya Banksy adalah Robert atau  Robden atau Robin Gunningham atau Robin Banks kelahiran 28 Juli 1973. Banksy merupakan pelukis, pematung, serta  artis grafiti (lukisan dinding atau mural dengan cat aerosol) yang paling disegani di seluruh dunia. Dia memiliki spesialisasi mengecat dengan metode stencil. Tema yang diangkat sangat beragam mulai dari anti perang, anarki, anti imperialis, pro liungkungan dan lain- lain yang sering ditampilkan dengan situasi humor yang berkelas. Banksy sering memanfaatkan benda- benda di sekitarnya untuk mendukung lukisannya termasuk grafiti milik orang lain. Saat ini Bansky telah membintangi sebuah film fiksi semi dokumenter yang berjudul Exit Through the Gift Shop.

Ban bekas

link

Ji Yong Ho, seorang pematung muda asal Korea Selatan dikenal karena karya- karyanya yang imajinatif hanya dengan memanfaatkan ban bekas.

 

Trotoar dan kapur warna

link

link

Julian Beever adalah seorang artist trompe l’oeil, teknik menggambar 3 dimensi yang realistis, yang berspesialisasi pada lukisan kapur pada media alternatif, jalan dan trotoar. Julian berasal dari Inggris, sejak 1990 memulai proyeknya yang diberi judul Anamorphosis, yaitu lukisan yang terlihat 3 dimensi bila dilihat pada sudut tertentu.

 

Mayat

link

Gunther von Hagens adalah seorang ahli anatomi kelahiran Jerman. Jenius ini menemukan metode pengawetan mayat yang disebut plastination, di mana mayat dapat berubah sifat seperti layaknya sebuah plastik dan dapat diiris setipis mungkin. Untuk memamerkan karyanya, ia beserta istrinya menggelar ekhibisi di banyak kota besar di seluruh dunia dengan judul Body Wolds. Ekshibisi ini menampilkan mayat manusia maupun hewan yang diatur dengan sangat artistik.

Bayangan

link

Kumi Yamashita, artis dari Jepang memiliki spesialisasi yang sangat unik. Ia memposisikan dirinya sebagai pelukis bayangan. Ia memiliki keahlian menempatkan berbagai benda di depan sebuah atau beberapa sumber cahaya untuk menghasilkan bentukan bayangan yang sangat indah.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

3 responses »

  1. Syarif says:

    Waaahh … Keren tuh.
    Keren banget, tapi yang paling aku suka adalah lukisan trotoar dan kapur warna, yaitu orang yang sedang menyelamatkan orang yang dibawah dengan tambang ….

  2. www.menjelma.com says:

    kweren gan,,izin copas ya,,dah ane masukin link ente

  3. sports marketing agency says:

    Gila keren banget hasil karyanya, menurut gw paling keren lukisan 3D yang ada di jalanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s