Lanjutan dari seri 1 dan seri 2

Gelas dari botol minuman

link

Sebuah perusahaan kreatif dari San Diego, Bottlehood, menghasilkan berbagai gelas minum yang seratus persen dibuat dari botol minuman bekas. Botol minuman terutama alkohol dari berbagai merek di potong ujungnya meninggalkan bagian bawahnya menjadi sebuah gelas yang sangat keren.

Mobil- mobilan dari kaleng minuman

link

Seorang seniman dari New Zealand, Sandy Sanderson, membuat berbagai miniatur mobil yang sangat detail hanya dengan menggunakan kaleng soda ataupun bir.

Jam plat nomor

link

Steven Shaver Designs License Plate Clock dari Amerika, memiliki spesialisai membuat jam dinding yang sangat maskulin terbuat dari plat nomor bekas dan gear bekas. Hebaynya karya ini dijual seharga USD 79.

Fashion dari billboard

link

Nottypooch, sebuah perusahaan yang ramah lingkungan memanfaatkan billboard- billboard bekas dan spanduk yang terbuat dari lembaran plastik warna- warni menjadi sebuah seri produk fashion yang sangat kreatif. Perusahaan ini memproduksi dompet, notes, organiser, tas iPad, dan lain- lain dengan kisaran harga belasan dolar hingga puluhan dolar.

Sofa karung kopi

link

Blanaid, sebuah studio desain membuat sofa yang lapisan luarnya terbuat dari karung goni bekas kemasan kopi, tidak disebutkan berapa harga sofa tersebut, namun yang jelas sebagian karung tersebut jelas berasal dari Indonesia.

Furniture dari skateboard bekas

link

Sebuah perusahaan kreatif yang dinamai Skate Study House dari Newport Beach mengkhususkan diri dalam memanfaatkan skateboard bekas sebagai seri furniture yang sangat menarik.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s