Pot infus

link

Dengan pot bunga ini, Anda tidak perlu sering- sering menyiram tanaman di dalam rumah Anda, Anda tinggal mengisi kembali infus yang disambungkan ke pot bila telah kosong

 

Pot kursi

link

Ide kreatif dari Zhuo Wang yang memadukan kursi dengan pot bunga pada salah satu kakinya. Kursi dapat berfungsi sebagai tempat merambat tanaman, dan pot dapat pula untuk menampung air yang menetes dari payung yang habis dipakai di bawah hujan.

 

Pot pagar

link

Dengan pot ini Anda dapat menghias pagar pembatas (railing) balkon  atau apartemen Anda dengan tanaman hias. Pot ini dapat berdiri dengan seimbang di atas sebilah pipa atau kayu atau pagar yang tipis.

Pot digital

link

Konsep pot modern ini mampu mengukur suhu, kelembaban, dan kandungan air yang dibutuhkan tanaman, yang ditunjukkan dengan emosi dari wajah pada layar yang berada di depan pot.

Pot kompos

link

Pot untuk menyemaikan bibit ini terbuat seratus persen dari kotoran sapi yang telah dikomposkan. Ramah lingkungan dan praktis karena pot tersebut dapat ditanam tanpa melepas tanaman dari pot dan akan menambah organik tanah.

 

Pot belah

link

Salah satu kesulitan dalam menanam tanaman di pot adalah memindahkan tanaman pada pot yang lebih besar. Proses pemindahan terkadang justru merusak akar tanaman dan membuat kondisi tanaman justru memburuk. Hyunjun Kim seorang desainer memberi solusi yang sedrhana, sebuah pot yang dapat dibelah dan dapat dipaang kembali untuk siap ditanami. Dengan dibelah, tanah pada pot lama dapat tetap utuh dan menjamin keutuhan dari akar tanaman.

 

Pot allsize

link

Dengan pot ini ita tidak perlu membeli pot baru bila tanaman kita sudah membesar, kita tinggal melebarkan dinding plastiknya dan memasukkan pada lingkaran dasar pot yang lebih besar.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

7 responses »

  1. Leonardo Bayu says:

    Bp. Adi Wijaya, mohon info tentang kapan pot belah ini dibuat (apakah sudah dipatenkan/belum?) terimakasih

    Bayu

  2. Leonardo Bayu says:

    terimakasih bung Adi,
    boleh minta link daftar patent di amerika?

  3. Leonardo Bayu says:

    terimakasih bung Adi,
    boleh minta link daftar patent di amerika & jepang?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s