Wasp knife

link

Pisau ini sebenarnya perlengkapan survival yang canggih, sekali tusuk binatang apapun pasti tewas. Rahasianya pada saat ditusukkan, pisau ini akan mengeleuarkan gas  sebanyak volume bola basket. Tekanan besar tersebut akan membuat tubuh hewan meledak seketika. Tersedia pisau untuk di darat maupun untuk di lautan.

Sepatu Bates C3

link

Sepatu boot tentara mungkin adalah salah satu sepatu paling tidak nyaman yang penah dibuat, karena lebih difokuskan pada keamanan penggunannya. Bates Footware, produsen sepatu tentara, membuat sebuah teknologi baru yang disebut Cross Channel Circulation (C3), di mana udara luar dapat bersirkulasi dengan mudah melalui saluran pada sol sepatu ini, sehingga pengguna tetap merasa nyaman meski berada dalam lingkungan yang panas seperti gurun.

Senjata suara dan sinar

link

Pendekatan baru untuk senjata yang tidak mematikan. Kombinasi suara yang terpusat dan kilatan sinar ini dapat membuat target mengalami mual, muntah, dan mengalami disorientasi. Sangat cocok untuk situasi penyanderaan. Peralatan yang disebut Distributed Sound and Light Array Debilitator ini dikembangkan oleh Penn State’s Applied Research Laboratory dengan biaya dari militer Amerika Serikat.

Shadow Hawk

 

link

Meski bukan diciptakan untuk keperluan militer, kendaraan segala medan mewah yang dikembangkan oleh Shadow Hawk Vehicles, Colorado ini dapat menjadi kendaraan taktikal untuk pertempuan darat yang luar biasa. Kendaraan yeng dibuat dalam beberapa tipe ini memeiliki mesin dengan kekuatan 1.100 tenaga kuda, mampu mencapai kecepatan 60 mile per jam dalam waktu 3,5 detik dan memiliki kecepatan maksimal 208 mile per jam. Dengan kemampuan seperti itu, kendaraan ini sangat cocok sebagai kendaraan VIP maupun usaha menembus daerah musuh untuk penyelamatan sandera.

Robot pembawa ransel

link

Dengan robot yang memilki kode BigDog buatan Darpa (Defense Advanced Research Projects Agency), tentara tidak perlu terlalu lelah akibat beban bawaan di ransel mereka. Robot berkaki empat dengan berat sekitar 75 kg mampu melewati berbagai kondisi alam, sehingga sangat cocok untuk melengkapi tentara di garis depan.

KPOS

link

Sebuah docking system luar biasa yang dikembangkan untuk mengubah fungsi pistol genggam seperti Glock menjadi senapan serbu otomatis. Senapan serbu tersebut bahkan lebih kecil dari UZI yang legendaris.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

7 responses »

  1. deddy suryadi says:

    i want to know how much sepatu bate c3

  2. adi says:

    gmn cara mau psn sepatu bates 3

  3. defri haryumbowo says:

    sepatu bates brp hargany…

  4. zaenal says:

    mantap…

  5. say tertarik derngan sepatunya mas bro. berapa harganya? bisa jadi reseller gak mas broo…karena sepatu yg aku jual standar Tentara Indonesia semua mas broo…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s