Menze’s piano zither

link

Alat musik kreatif ini dipatenkan antara tahun 1898 – 1900 oleh C.T. Menze. Produk ini adalah penggabungan antara piano yang lebih modern dan sitar (zither) yang sangat tradisional.

Piano harpa

link

Piano keluaran Dietz dari Austria tertanggal 1840 ini memungkinkan seorang pemain piano memainkan aransemen yang diperuntukkan untuk sebuah harpa. Suara yang dihasilkan sesuai dengan harpa dengan ukuran aslinya.

Dolceola

link

Alat musik yang dikreasikan pada awal tahun 1900-an ini menggabungkan antara harpa mini dengan piano. Permainan harpa yang rumit dapat dimainkan oleh pemain piano sehingga dapat menambah kekayaan dalam menciptakan sebuah musik.

Korg DX-100 Keytar

link

Gabungan antara keyboard (synthetizer) dengan sebuah gitar. Dengan keyboard keluaran Korg ini para rockstar dapat tetap memainkannya sambil bergaya seperti gitaris sambil berinteraksi dengan penonton.

Guitarangi Da Gamba

link

Sebuah alat musik yang super hybrid. Fred Carlson menciptakan sebuah instrumen ini dapat dipetik seperti gitar dan digesek menjadi cello, biola, dan alat musik tradisional Turkish oud.

Alat tiup segala

link

Dengan alat musik modern ini kita bisa memainkan hampir semua alat musik tiup yang populer seperti clarinet amaupun saxophone. Alat musik buatan Akai ini memungkinkan orang meniupnya dan menghasilkan bebagai jenis suara berkat synthesizer canggih yang ada di dalamnya.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s