Antonov 225

link

Pesawat terbang terbesar dan terberat di dunia yang dikembangkan oleh badan antariksa Soviet dan diluncurkan pertama kali pada tahun 1988. Pesawat yang memiliki berat kosong 600 ton ini mampu terbang mengangkut beban hingga hampir 280 ton hingga jarak 1000 km pada ketinggian 2 km dengan kecepatan 763.2 km/ jam. Pesawat ini digunakan sebagai alat angkut Buran, pesawat ulang alik milik Soviet.

 

Takraf SRs 8000 Bucket Wheel Excavators


link

link

Diakui sebagai kendaraan darat terbesar di dunia. Mesin buatan Tenova Takraf, Jerman ini berfungsi sebagai mesin pengeruk tanah atau batuan di darat yang menyatu dengan ban berjalan untuk memudahkan pengangkutan bahan yang di tambang atau dikeruk. Mesin dengan berat 14.200 ton ini mampu memindahkan  240,000 m³ bahan sehari.

 

The Large Hadron Collider

link

Mesin ini dakui sebagai mesin terbesar di dunia yang pernah ada, meski penampangnya hanya 12 feet, namun panjangnya mencapai 17 km. Mesin yang di gunakan untuk menabrakkan m proton guna meniru terjadinya alam semesta menurut teori big bang ini berada 175 m di bawah tanah melintang dari Perancis hingga Swiss.

 

Mesin bor terbesar

link

Saat ini sebuah mesin bor terbesar yang pernah dibuat sedang disiapkan di pabrik Herrenknecht AG, Jerman. Bor yang dipesan oleh Roman Abramovich, bilioner dari Rusia ini akan digunakan untuk membuat terowongan yang menghubungkan Amerika dan Rusia dibawah laut Bering yang terkenal ganas. Gambar di atas adalah bor sejenis yang berukuran lebih kecil, Herrenknecht EPB Shield S-300 yang dibangun untuk membuat terowongan di  Madrid.

 

TV HD terbesar

link

TV dengan kualitas High Definition buatan  Mitsubishi’s Diamond Vision Systems ini berukuran 49 m × 22 m dan menjadi salah satu daya tarik utama bagi pengunjung yang menyaksikan American foot ball di The Dallas Cowboys Stadium yang biaya pembangunannya menelan biaya USD 1,3 milyar di Texas, Amerika Serikat.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

 

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

One response »

  1. abenk says:

    nice info bos….
    check it out.. klik ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s