MP3 player mini

link

The Tok Tak adalah salah satu MP3 player terkecil yang pernah ada. Meski tidak memiliki fungsi yang canggih, gadget karya Tae-wan Kim ini dilengkapi dengan docking speaker. Pada saat dipasangkan dengan speakernya, player ini juga berfungsi sebagai joystick untuk mengontrol berbagai menu.

 

Kamera video mini

link

Muvi, produsen kamera video kreatif mengeluarkan seri kamera video terkecil dengan nama Atom. kamera berukuran 4 x 2 x 1.5 cm ini dapat merekam gambar dengan kualitas VGA yang dapat disimpan dalam micro SD berukuran hingga 8 GB. Hebatnya, untuk mempermudah pemakaian, pengoperasian gadget keren ini hanya dilakukan dengan perintah suara.

 

Oven micro wave mini

link

Heinz, produsen makanan kaleng terbesar mengembangkan cara baru untuk menikmati salah satu produknya paling populer, kacang merah. Heinz memperkenalkan sebuah oven micro wave berukuran mini yang pas dengan kemasan single serve produknya. Oven ini hanya menggunakan energi listrik yang diperoleh dari terminal USB di komputer atau laptop.

 

Mobil terkecil

link

Mobil dengan nama Peel P50 ini adalah mobil yang paling kecil di dunia. Mobil produksi tahun 1963 – 1964 ini  hanya dibuat sebanyak 50 unit, dan menjadikannya incaran para kolektor  dengan nilai hingga 50.000 Poundsterling.

 

Tuner TV digital terkecil

link

Tuner TV buatan Sharp ini memungkinkan berbagai peralatan elektronik seperti handphone, jam tangan, dan lain- lain dapat digunakan untuk menonton siaran TV yang berformat digital.

 

Handphone terkecil

link

Handphone dengan kode Neo 808i ini adalah salah satu handphone terkecil yang pernah ada yang memiliki fungsi lengkap selayaknya handphone modern yang berukuran normal.

TV mini

link

Teleglass T3-F keluaran Scalar ini dinobatkan menjadi salah satu TV terkecil di dunia. TV ini harus dilekatkan lensa pada sebuah kacamata untuk dapat menyaksikannya.

 

LCD Projector mini

link

Projector keluaran perusahaan kreatif 3 M ini hanya berukuran sebesar handphone saja. namun dengan sumber cahaya dari lampu LED, projector ini dapat menghasilakn gambar dengan kualitas VGA pada ukuran 50 inch.

 

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s