Wile E. Coyote

link

Lebih dikenal sebagai The Coyote, musuh bebuyutan dari Road Runner dalam kartun klasik kreasi Chuck Jones yang dipopulerkan dalam serial  Looney Tunes dari rumah film Warner Bros. The Coyote selalu dengan akalnya membuat berbagai peralatan dan gadget yang hampir semuanya bermerek ACME (konon dari singkatan A Company that Makes Everything) untuk mengimbangi kecepatan dari Road Runner, meski kesialan- demi kesialan dia alami, semangat berkreasinya tidak pernah lekang.

Otto Octavius

link

Biasa dipanggil Doctor Octopus, seorang ahli fisika nuklir muda yang mengembangkan empat tangan robot yang memiliki kekuatan luar biasa guna membantu dia dalam bereksperimen, namun sebuah kecelakaan nuklir membuat tangan robot tersebut menyatu menjadi bagian tak terpisahkan dari tubuhnya dan tidak terkontrol. Kecelakaan tersebut juga menyebabkan kerusajan otaknya yang menjadikannya seorang kriminal jenius berbahaya musuh bebuyutan dari Spider Man.

Sue Sylvester

link

Guru cheerleader yang paling disegani di Amerika dalam seri TV musikal Glee. Dengan segala kelicikan, kejeniusan, dan kreatifitasnya, tokoh yang doperankan oleh jane Lynch ini berusaha agar sebuah klub musikal di sekolah tempatnya mengajar dapat ditutup, sehingga seluruh perhatian dan daya yang dimiliki sekolah dapat difokuskan pada kelompok Cheer Leader juara yang dia pimpin.

Syndrome

link

Tokoh antagonis dalam film superhero The Incredibles buatan Pixar. Dia adalah fans dari Mr. Incredible namun ditolak untuk menjadi rekan kerjanya. Dia membuat berbagai gadget serta robot yang sangat luar biasa.

Victor Von Doom

link

Musuh bebuyutan dari Fantastic 4 ini sebenarnya adalah ilmuwan jenius, investor dari proyek yang membuat seluruh kru Fantastic 4 dan dirinya terpapar radiasi yang membuatnya mengalami mutasi menjadi penjahat pintar berkekuatan super. Selama melawan Fantastic 4 dia berhasil menciptakan berbagai gadget seperti alat penyedot energi, mesin waktu, beberapa robot, dan lain- lain.

Itchy

link

Tokoh tikus paling jahat yang pernah ada. Bagian dari acara Itchy and Scratchy show, acara kartun favorit dari anak- anak dalam serial kartun The Simpsons. Itchy selalu dengan berbagai ide kreatifnya berhasil membunuh Scratchy sang kucing dengan tingkat kekejaman yang sangat tinggi.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s