Kaca mata dengan pembangkit listrik tenaga matahari

link

Kaca mata konsep yang diberi nama The Sig ini memiliki lensa yang dilapisi dengan solar cell tipis yang mampu menangkap sinar matahari dan dikonversikan menjadi listrik. Listrik yang dihasilkan dapat digunakan untuk menyalakan berbagai gadget.

Kacamata dengan MP3 player dan kamera

courtesy of Gadget Sharp

link

Kacamata keluaran Aigo ini melengkapi kaca mata hitam mereka dengan kamera 1,3 mega pixel, MP3 player, media penyimpan internal 2 GB, dan remote control.

Kaca mata CK dengan flashdisk

link

Calvin Klein, desainer ngetop dari Amerika mengeluarkan seri kacamata yang dilengkapi dengan flash disk sebesar 4 GB. Flash disk tersebut disimpan dengan jenius pada gagang kaca mata. Kaca mata ini dijual di pasaran dengan harga USD 200.

Kacamata self cleaning

link

Kacamata ini tidak benar- benar mampu membersihkan sendiri, namun dilengkapi dengan alat pembersih yang menjadi satu bagian dengan kacamata tersebut, sehingga kita tidak perlu repot mencari alat pembersih. Kacamata karya Emil-Dragos Brogdan  dari Rumania ini mendapat penghargaan pada Opus Design Awards 2008.

Kacamata dengan MP3 player dan headset

link

kacamata dengan merek Mood ini dilenglkapi dengan MP3 player serta koneksi blue tooth untuk mendownload lagu, dan yang menarik pada ujung dari gagang kaca mata dilengkapi dengan sepasang head set speaker klasik yang nyaman.

Kaca mata 2 in 1

link

Kacamata ini didesain bagi yang mudah bosan dengan penampilan kacamatanya. Kacamata karya Hyo-Jong Kim ini selayaknya salah satu robot dalam Transformer dapat berubah menjadi dua warna yang berbeda.

Kacamata RbG Rainbow

link

Kacamata kreatif karya Luis Porem ini kerangkanya terbuat dari silinder bening (seperti sedotan) yang kosong. Silinder tersebut dapat diisi dengan cairan pewarna sesuka pemakainya sehingga menghasilkan kacamata dalam berbagai warna.

Kacamata sumpit

link

Kacamata konsep dari Brad Gressel, Chicago ini menggabungkan antara sumpit dengan sebuah kacamata. Gagang kacamata dapat dicabut dan digunakan sebagai sumpit ataupun tusuk konde bila diperlukan.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

2 responses »

  1. adnan says:

    brp harga grosirnya kacamata mp3+kameranya?……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s