Music washes away from the soul the dust of everyday life“.  Berthold Auerbach (Pujangga dan pengarang Jerman keturunan Yahudi pada akhir 1800-an)

Digital guitar

link

Gitar kreatif ini tidak memiliki dawai gitar, namun fungsi petiknya digantikan sebuah touch pad. Gitar butan Misa Digital, Australia ini memberi dimensi baru dalam bermain gitar elektrik.

Prodikeys

Courtesy of Synthopia

link

Keyboard komputer keluaran Creative ini memungkinkan PC Anda menjad sebuah studio musik. Anda dapat langsung memainkan lagu di PC Anda, merekam, dan menggubahnya dengan program synthesizer yang Anda miliki.

HARP

link

Harmony and Acoustic Research Project atau HARP adalah sebuah konsep alat musik urban (umum) yang dapat ditempatkan pada taman bernmain atau tempat umum lannya. Alat berbentuk lingkaran ini dapat dimainkan beramai- ramai dan mampu menghasilkan suara organ, piano, drum, dan lonceng. Hebatnya agar tidak mengganggu lingkungan sekitar, alat ini didesain sedemikian rupa agar para pengguna saja yang dapat mendengarkan.

Meja xylophone (kulintang)

link

Meja kopi (coffee table) ini memiliki fungsi sebagai xylophone (kulintang) dari kayu, dan hebatnya bisa dimainkan secara duet. Meja ini dihargai $ 1300.

Harpa cahaya

link

Alat musik canggih bernama Beamz Interactive ini dibuat berdasarkan harpa. Suara dihasilkan secara elektronik tergantung dari posisi mana sinar yang berfungsi sebagai dawai terputus oleh tangan pemain. Harpa yang mampu mengeluarkan seratus jenis alat musik ini dapat sekaligus dimainkan dua orang.

Hanphone musik

link

Yamaha mengeluarkan sebuah konsep handphone baru yang digabungkan dengan berbagai fungsi alat musik. Handphone ini dapat berfungsi sebagai keyboard, alat musik tiup, petik, dan drum yang tidak perlu dipukulkan sesuatu, namun cukup dipukulkan di udara.

iPod

link

Anda tidak salah baca, dan saya tidak salah tulis. iPod memberi kebebasan bagi para kreatif untuk menciptakan berbagai software musik seperti drum, gitar, dan lain- lain. Dengan adanya iPad, dalam waktu dekat, akan semakin banyak produk alat musik yang akan tersaingi oleh gadget canggih ini.

Piano gulung

link

Alat musik satu ini dapat digulung, sebab keyboard-nya terbuat dari karet. Alat musik dari Hecsan ini dijual dengan harga USD 150 dengan diklengkapi sebuah tas kecil untuk menyimpannya. Cocok untuk solo organ di pesta- pesta kawinan.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

0 responses »

  1. zaki says:

    SubkhaanALLOH

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s