The great problem of the concert hall is that the shoebox is the ideal shape for acoustics but that no architect worth their names wants to build a shoebox” – Rem Koolhaas (Arsitek terkemuka dari Belanda, masuk dalam daftar The World’s Most Influential People versi majalah Time 2008)

Kemasan Reebok Extra Grip

link

Kemasan ini menonjolkan kelebihan dari seri sepatu mendaki gunung keluaran Reebok  yang memiliki cengkraman pada permukaan lebih kuat sehingga pengguna tidak mudah tergelincir.

Kemasan Adidas_1

link

Kemasan ini mendukung positioning Adidas untuk para pengguna umum sneaker yang peduli teknologi tinggi. Kardus yang terbuat dari bahan ramah lingkungan ini memiliki dua ruang di kiri dan kanan sepatu yang cara membukanya seperti pada kemasan canggih untuk menyimpan spesimen atau benda- benda berteknologi tinggi. Mungkin perlu dipikirkan ditambah dengan efek dry es untuk memberi kesan dramatis.

Kemasan Puma

link

Kemasan sepatu ramah lingkungan ini mengkombinasikan tas dari polyester yang di peroleh dari hasil daur ulang botol plastik PET, dan dus tanpa penutup, yang diselipkan di dalam tas. Kotak yang didesain oleh The Fuse Project ini diklaim dapat menghemat 8,500 ton kertas, 20 juta mega joules listrik, 1 juta liter oli, 1 juta liter air ,dan 500,000 liter solar.

Adidas Switch

link

Sebuah konsep kotak sepatu yang ramah lingkungan dari Roshan Hakkim untuk Adidas. Kotak sepatu ini berfungsi juga sebagai tas, dengan pegangan yang merupakan tali dari sepatu di dalamnya.

High heel shoebox

link

Kotak sepatu kreatif karya Aya Masuda ini ditampilkan pada Tokyo Design Week 2009, memberikan warna baru pada kotak sepatu yang selalu berbentuk kotak. Kotak sepatu wanita berhak tinggi  ini mampu memeberi penegasan akan isi dari kotak tersebut.

Milli Shoe Box

link

Konsep kemasan sepatu lari dari Jenny Kim. Bentuknya seperti peluru yang memiliki asosiasi dengan kecepatan, dan didukung pula oleh namanya yang dapat diartikan sebagai kepanjangan dari millisecond (seperseratus detik), waktu singkat yang dapat berpengaruh atas dipecahkannya suatu rekor kecepatan atau tidak.

Kotak sepatu tembus pandang

link

Desainer kotak sepatu ini, Lezane Rousseau, berharap agar pembeli dapat melihat langsung isi dari kotak sepatu tersebut tanpa harus membuka kotaknya.

Baby Star Shoe Box

link

Kotak sepatu ini adalah konsep kotak  sepatu klasik Converse Chuck Taylor’s All Stars versi anak- anak. Rooney Poon mendesain kotak ini dengan mengambil salah satu sudut dari bintang, lambang Converse, dan menambah tali sepatu pada sisi luar kotak untuk digunakan sebagai media berlatih anak- anak untuk melepas dan memasang tali sepatu.

Adidas Consortium Micropacer Hamper

link

Kotak sepatu seri Adidas Consortium ini dilengkapi dengan sebuah laci di bagian bawahnya untuk berisi berbagai pernak- pernik keluaran Adidas. Cocok untuk parsel bagi para pecinta olah raga.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s