Swing

link

Kursi goyang keren ini didesain oleh Denis Santachiara untuk Domodinamica, perusahaan furniture ternama dari Italia. Kursi ini mampu bergoyang secara dinamis ke segala arah.

Kursi Ferrari F360

link

Kursi kantor seharga USD 8.000 ini dibuat dari kursi mobil Ferrari F360 Challenge car yang asli.

Bookcase Chair

link

Kursi knock down desain dari Gail Peter Borden ini memadukan rak pentimpanan buku dengan sebuah kursi, hasilnya sebuah kursi yang praktis untuk para pecinta buku. Kursi ini dapat diperoleh di Yanko Design dengan harga USD 750.

Kursi goyang pembangkit listrik

link

Konsep kursi ini dibuat oleh Ryan Klinger. Kursi ini mampu merubah energi yang ditimbulkan goyangan kursi menjadi listrik yang dapat digunakan untuk men-charge perlengkapan elektronik seperti HP atau kamera.

Go

link

Sebuah konsep kursi yang menarik dari Rizki Tarisa, sebuah kursi hitech yang mampu memenuhi kebutuhan modern serta kenyamanan dari penggunanya. Dilengkapi sebuah meja untuk meletakkan laptop serta generator listrik tenaga pedal.

Hechima 4

link

Sofa unik hasil karya arsitek Jepang Ryuji Nakamura ini terbuat dari bahan modern yang disebut vucanized fibre, yaitu serat selulosa dari tanaman yang dilaminasi dengan plastik, menghasilkan bahan yang ringan dan kuat. Meski kursi ini terlihat sangat lemah, namun kekuatannya luar biasa.

Myrkr

link

Kursi ini adalah suatu pencapaian bagi seorang ahli perkayuan. Hanya dibuat dari kayu tanpa baut ataupun paku dari logam. Dibuat secara presisi dari plywood yang dipotong dengan laser. Kursi keren ini dibuat oleh Warren Office for Research and Design (WORD).

Accupunto

 Auf zum Strand:  Liegestuhl von Accupunto

courtesy of Manager Magazin

link

Seri kursi yang  memiliki permukaan kursi  seperti permukaan dari sandal accupressure karya Leonard Theosabrata ini berhasil memenangkan berbagai kontes bergengsi, diantaranya Red Dot Design Award 2003 di Jerman, Well tech Award 2006 di Itali, dan mendapat kesempatan untuk dipamerkan  di Museum Science and Technology selama Milan Fair pada tahun 2006.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s