Angus MacGyver

Courtesy of Alright Hamilton!

link

Tokoh dalam 140 episode serial TV dengan judul yang sama ini adalah hasil kreasi dari Lee David Zlotoff. Diperankan Richard Dean Anderson, adalah agen dari Phoenix Foundation yang ahli dalam melarikan diri, serta menyelesaikan permasalahan dengan menggunakan bahan- bahan yang ada di sekitarnya dan sebuah pisau lipat kesayangannya.

Q

link

Q adalah kependekan dari Quartermaster. panggilan bagi Major Boothroyd, pimpinan reseach and development dari agen rahasia Inggris di mana agen 007 atau James Bond bekerja dalam kisah fiksi dan film kreasi dari Ian Fleming. Di dalam kisahnya Q bertanggung jawab dalam memperlangkapi agen- agen rahasia Inggris termasuk Bond dengan berbagai gadget yang canggih dan terkadang melewati dari jamannya. pada seri filmya, Q diperankan bergantian oleh Peter Burton, Desmond Llewelyn, John Cleese, Alec McCowen, dan Geoffrey Bayldon.

Wile E. Coyote

Courtesy of Comic Vine

link

Wile E. Coyote adalah tokoh jahat dalam subseri The Coyote and The Road Runner dalam serial kartun klasik  Looney Tunes and Merrie Melodies. Coyote digambarkan sebagai tokoh yang selalu ingin menangkap seekor burung yang disebut sebagai Road Runner untuk disantapnya. Cara yang digunakan oleh Coyote amatlah kreatif untuk menangkap burung yang berlari sangat cepat ini, meski pada akhirnya selalu gagal.

Kevin McCallister

Courtesy of UCLA

link

Kevin yang diperankan oleh Macaulay Culkin adalah seorang anak bandel namun cerdik yang harus mempertahankan rumahnya dari gerombolan penjahat ketika secara tidak sengaja ia tertinggal sendirian di rumah pada saat liburan dalam film box office Home Alone. Kevin dengan segala kecerdikannya akhirnya berhasil mempertahankan rumahnya dengan membuat dan memasang berbagai jebakan yang menurut saya terlalu pintar dan kejam untuk anak seumurnya.

Michael Scofield

File:Michael Scofield.jpg

link

Michael adalah seortang insinyur sipil jenius yang berusaha mengeluarkan kakaknya dari penjara dalam seral Tv keren Prison Break. Michael yang diperankan oleh Wentworth Miller merancang secara sempurna rencana untuk melarikan diri dari penjara yang sangat ketat, namun di tengah usahanya, permasalahan selalu muncul, Michael yang banyak akalnya harus mampu memecahkan masalah tersebut dengan segala fasilitas yang sangat terbatas.

Professor Cuthbert Calculus

File:Calculus savate.png

link

Karakter kartun yang diambil dari komik terkenal The Adventures of Tintin karya Hergé ini digambarkan selalu linglung, agak tuli, tapi super jenius. Kemampuannya luar biasa baik dalam pembuatan pesawat ruang angkasa hingga membuat obat yang mampu menyembuhkan pecandu alkohol.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

3 responses »

  1. McGyver dulu favorit gw banget… jadi teringat masa lalu ^_^

  2. […] andalan McGyver yang satu ini adalah seri pisau Swiss Army pertama yang dilengkapi dengan MP3 player.  Pisau ini […]

  3. andrerio says:

    hwahhah….makasih infonya…

    sumpah gw gk ada yg tau satu pun filmny….heheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s