DIY (do it your self) dideskripsikan sebagai membangun, memodifikasi, atau memperbaiki sesuatu tanpa bantuan dari seorang ahli atau seorang profesional. Berikut adalah hasil DIY yang luar biasa.

Pulau terapung dari botol air bekas

link

Pulau tropis luar biasa ini adalah hasil perbaikan dari pulau yang sama yang dibangun oleh Richie Sowa pada tahun 1998. Pulau yang dinamai spral island tersebut sempat hancur karena badai. Pulau yang mengapung di atas 250.000 botol air bekas ini memiliki fasilitas lengkap selayaknya pulau alami, bahkan berbagai konsep ramah lingkungan diterapkan di pulau tersebut. Pulau ini memiliki rumah dua lantai, beberapa pantai pasir, toilet, serta sistem pengomposan dari buangan toilet tersebut.

Helikopter dari sampah

link

Seorang mahasiswa dari Nigeria bernama Mubarak Muhammed Abdullahi membangun sebuah helikopter dari barang- barang bekas di sekitarnya. Beberapa komponen menggunakan sisa reruntuhan pesawat yang jatuh di daerahnya, sedang mesin penggeraknya menggunakan mesin Honda Civic lama. Hebatnya helikopter ini mampu terbang setinggi 4,5 meter selama 3 jam dengan bahan bakar penuh.

Sepeda terapung

link

Sepeda yang mampu mengapung di air ini adalah kreasi Li Weiguo dari Hubei, China. Memanfaatkan 8 botol galon air isi ulang kosong, sepeda ini mampu mengapung dan bergerak di air oleh karena modifikasi jenius dari ban belakan sepeda tersebut. Ban belakang sepeda terapung ini diubah menkadi rangkaian kayuh yang digerkkan oleh kayuhan pengendara.

Rolls Royce Phantom buatan sendiri

link

Hanya dengan 3000 Euro, Ruslan Moukanov,anak muda dari  Kazakhstan berhasil memodifikasi sebuah mobil menjadi Rolls Royce Phantom idamannya yang asliya seharga 500.000 Euro. Mobil karyanya dari sisi luar sangat mirip dengan aslinya, namun jangan ditanya interior dan mesinnya.

Lampu futuristik

link

Lampu keren ini adalah kombinasi dari sebuah mangkok logam dan 6 buah lampu meja, hasilnya sebuah lampu yang menakjubkan.

Tanktop unik

link

Tanktop yang satu ini tidak dapat dibeli di mana- mana. Tanktop ini dibuat dari sebuah celana dalam cowok (semoga bukan bekas).

Kapal selam buatan sendiri

link

Selama dua tahun bekerja, Tao Xiangli dari China akhirnya menyelesaikan proyek gilanya, sebuah kapal selam yang terbuat dari tong dan berbagai barang bekas lainnya. Kapal selam ini berfungsi selayaknya kapal selam serta dilengkapi pula dengan periskop tapi tidak disebutkan  apakah kapal selam senilai USD 4.385 ini dilengkapi pula dengan torpedo.

Hovercraft terbang

link

Rudy Heeman, seorang mekanik dari New Zealand berhasil membuat hovercraft-nya berfungsi seperti pesawat terbang dengan kecepatan 90 km/jam, dan tetap mampu berfungsi sebagai hovercraft. Karyanya ini berhasil dijual seharga NZ$ 27.500 pada sebuah lelang.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

2 responses »

  1. I’ve been looking around smallidea.wordpress.com and actually am impressed by the awesome content here. I work the nightshift at my job and it is so boring. I have been coming right here for the previous couple nights and reading. I simply wanted to let you know that I’ve been enjoying what I’ve seen and I look forward to reading more.

  2. Riyanto Yusuf says:

    wuiihh.., amazing and good, best of the best

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s