VitraHaus

link

Rumah yang dibangun oleh arsitek  Herzog & de Meuron merupakan  ruang displai Vitra Home Collection, produsen furniture terkemuka. Berada dalam kompleks  kampus Vitra di Weil am Rhein, Jerman, rumah ini menjadi koleksi bangunan luar biasa dalam kompleks tersebut. Rumah ini berbentuk seperti beberapa ruimah yang ditumpuk menjadi satu.

Rumah terbalik

link

Rumah ini juga berada di Jerman, tepatnya di Trassenheide. Rumah yang pasti menyalahi seluruh teori arsitek ini di bangun oleh Klaudiusz Golos dan Sebastion Mikuciuk.

Sliding house

link

Rumah yang telah memenangkan berbagai penghargaan internasional ini dibangun oleh de Ricke Mars Morgan Architects. Rumah berlokasi di Suffolk, Inggris ini memiliki satu sisi rumah  terbuat dari kayu yang dapat digeser untuk mengekspos rumah kaca di dalamnya, membuat rumah ini mampu menyesuaikan diri dengan cuaca di sekitarnya. Penggeseran bagian rumah ini hanya membutuhkan pencetan pada sebuah remote control.

Rumah The Simpsons

Courtesy of  Shabooty

link

Rumah ini dibangun oleh Fox dan Pepsi sebagai hadiah kontes yang mereka adakan sekitar sepuluh tahun yang lalu. Seluruh ekterior dan interior rumah serta perabotan dibuat semirip mungkin dengan rumah The Simpsons pada serial televisi.

Amazon Tree House

Courtesy of Busy Boo

Courtesy of 24-7 Press Release

link

Rumah- rumah yang menyatu dengan pohon ini dibuat oleh Amazon Treehouses Ltd., Inggris. Pembangunan dimulai dengan memilih pohon yang sehat dan kuat yang akan menjadi penahan dari rumah tersebut. Amazon Treehouses Ltd menyediakan rumah dari kisaran harga 8.000 – 35.000 poundsterling.

Rumah mini di Tokyo

link

Rumah yang dinamai Reflection of Mineral ini di desain oleh Yasuhiro Yamashita untuk memenuhi kebutuhan kliennya akan ruang untuk mobilnya. Rumah yang menghemat tempat berukuran 44 m persegi ini berada di tengah kota Tokyo yang harga tanahnya termasuk termahal di dunia (di Ginza harga tanah mencapai lebih dari Rp 2,8 milyar per meter persegi). Entah dari mana ruang yang kelihatan luas ini di dalam rumah yang kelihatan kecil dari luar.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s