There never was a good war or a bad peace (Benjamin Franklin)

Corner Shot

link

Salah satu senjata yang dapat merubah strategi perang di seluruh dunia. Dengan senjata ini, pemakai dapat menembak atau mengamati obyek yang tertutup tembok atau sudut suatu bangunan dengan tetap terlindung. Ujung dari senapan ini dapat dibelokkan ke kiri dan ke kanan dan dilengkapi kamera seperti pada camcoder. Senjata ini dibuat oleh Corner Shot Corp. dari Miami, USA.

Lifestraw

courtesy of  www.defence.gov.au

link

Produk buatan Vestergaard-Frandsen dari Swiss ini akan meningkatkan kemampuan survival dari tentara. Dengan alat berbentuk sedotan ini, semua air yang disedot melalui alat ini akan menjadi air layak minum.

Laptop OpenFire RPC13

courtesy of  www.defence.gov.au

link

Perang di masa depan adalah perang teknologi, komunikasi dan strategi dijalankan dengan gadget- gadget yang modern seperti PDA dan laptop. Laptop buatan OpenTec, sebuah UKM dari Australia dengan kode Openfire RPC13 ini adalah laptop yang akas sangat berguna di medan pertempuran. Laptop ini tahan terhadap panas yang extrim, getaran, benturan, kelembaban, garam, dan debu. Dalam suatu pameran, laptop ini membuktikan tahan ditindih mobil seberat 2,4 ton selama 4 hari.

M110 Semi-Automatic Sniper System

link

Dengan senapan ini sniper dapat menyingkir dengan aman dari area pertempuran bila pada akhirnya terjadi kontak senjata, sebab senjata ini dapat memuntahkan peluru berkaliber 7,62 mm dari jarak lebih dari 900 m hingga sebanyak 20 peluru dengan cepat dan tepat tanpa perlu dikokang. Tidak seperti senapan sniper tradisional yang hanya dapat menembakkan satu peluru sebelum harus dikokang bahkan ada yang harus diisi kembali. Senapan dengan berat hanya 7,2 kg ini mendapatkan penghargaan sebagai salah satu inovasi terbaik pada tahun 2007 oleh angkatan darat Amerika Serikat.

iPhone

courtesy of Knight’s Armamament

link

Ya betul iPhone adalah salah satu perlengkapan standar baru bagi angkatan darat Amerika Serikat. Dengan iPhone, tentara dapat menyimpan 30.000 macam software yang dapat mendukung strategi mereka serta saling berkomunikasi antara mereka dan dengan keluarga mereka, serta main game kalau sedang bosan. Apple, produsen iPhone sendiri menyediakan akses gratis bagi para tentara untuk menngunduh berbagai software.

Taser Shockwave

courtesy of After Math News

Taser X-26 courtesy of Taser

link

Tidak semua senjata bertujuan untuk membunuh. Terkadang militer hanya perlu melumpuhkan musuh mereka. Dengan alat penyetrum dari Taser, USA ini lawan dapat dilumpuhkan dari jarak jauh. Alat ini berisi Taser X26 yang sanggup menembakkan proyektil berbentuk jarum (dart) yang dihubungkan kabel sepanjang 10 m utuk mengalirkan listrik guna melumpuhkan syaraf orang yang tertembak. Berbeda dengan yang digunakan oleh sipil, seri ini dapat disusun sebanyak- banyaknya dan diaktifkan dari jarak jauh.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s