Brief safe

courtesy of Type Pad

link

Bentuknya seperti celana dalam cowok biasa, hanya di buat seolah- olah bekas dipakai orang jorok yang belum sempat (maaf) cebok setelah (maaf) buang air besar, bahkan perusahaan penjualnya juga menyediakan cairan yang berbau kotoran agar lebih realistis. Celana dalam ini dapat digunakan untuk menyimpan barang berharga seperti uang. Karena kelihatan jorok, pencuri akan mengabaikan tempat penyimpan rahasia ini dan semoga tidak ada maling yang baca blog ini.

Anti-Theft Lunch Bags

link

Kantong inovatif ini membuat seolah- olah sandwich yang kita simpan di dalamnya telah berjamur, sehingga tidak ada yang tidak berhak mau mengambilnya. Sangat cocok untuk kos- kosan yang kulkasnya cuman satu.

Mug anti maling

link

Bila Anda orang yang sangat higienis atau menghargai privacy, biasanya tidak akan mau berbagi peralatan makan minum termasuk cangkir. Dengan cangkir seharga USD 19  ini, Anda dapat menjamin bahwa tidak ada teman kantor Anda yang menggunakannya asal Anda tidak lupa menyimpan atau menyembunyikan sumbat yang ada.

Wadah iPod anti maling

link

Bila Anda memakai Apple’s iPod di jalanan, mungkin jambret sudah mulai membuntuti Anda, namun bila iPod tersebut Anda simpan pada suatu tempat sehingga menyerupai Walkman yang kuno, iPod Anda akan aman. Hasil kretifitas ini dihargai dar USD 20 – USD 100 di ebay.

Tas laptop berbentuk koran

link

Mitermite – Unnecessary Objects Lab, sebuah perusahaan kreatif dari Spanyol ini menghasilkan tas laptop berbentuk koran yang dilipat untuk mengelabui para penjambret. Tas ini dibuat dalam lima versi, disesuaikan koran- koran daerah Spanyol. Sebentar lagi mungkin di Jakarta akan ada Pos Kota tapi isinya Vaio.

Brankas stop kontak

link

Bentuknya bila sudah dipasang di tembok tidak bisa dibedakan dengan stop kontak biasa. Namun stop kontak yang satu ini dapat dibuka untuk menyimpan barang- barang berharga. Dijamin maling yang tidak membaca blog ini akan melewati begitu saja. Dijual dengan harga USD 8,5 di ebay.

Jaring pengaman untuk backpack

link

Pada saat bepergian, berkemah, atau backpacking, terkadang kita perlu mininggalkan backpack atau tas bawaan kita kita beserta isinya tidak terjaga, entah di stasiun atau di manapun juga. Dengan jaring yang terbuat dari stainless steel tahan iris ini, tas dan barang bawaan Anda akan aman.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s