Sabuk ban

link

Dari barang bekas yang tidak berharga, dapat menjadi barang bernilai USD 30. Sabuk karya Julien Jaborska ini terbuat dari ban sepeda bekas. Kecuali sabuk, Julien yang mengaku dirinya sebagai pecinta sepeda ini membuat berbagai barang menarik dari sparepart sepeda bekas.

Rethink Hanger

link

Gantungan baju kreasi dari Xuan Yu, seorang desainer industri dari USA ini memanfaatkan 2 botol air mineral bekas. Suatu produk jenius yang menerapkan salah satu green principle: reuse atau pemakaian ulang.

Jumbo Hostel

courtesy of Inhabitat

link

Dari suatu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, muncul suatu konsep hotel yang unik. Sebuah pesawat terbang Boeing 747- 200 buatan 1976 yang sudah tidak layak terbang diubah menjadi hostel yang luar biasa di Stockholm, Swedia. Pesawat ini mampu menampung 25  kamar, termasuk lounge, serta bar.

Nike Grind

link

Lebih dari 25 juta pasang sepatu dikumpulkan Nike dari seluruh dunia. Sepatu bekas ini diolah dan diubah menjadi lapisan permukaan berbagai lapangan olah raga seperti basket, tennis, volley, dan area permainan anak- anak di seluruh dunia.

Skate Study House

link

Sebuah perusahaan di California, memproduksi berbagai macam barang yang terbuat dari skateboard bekas. Ada jam dinding, meja, dan ada juga kursi malas yang menjadi kebanggaan mereka.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.


About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s