My favorite animal is steak. ~Fran Lebowitz (Penulis dari USA)

Makanan memang sumber inspirasi yang tidak pernah habis, berikut sebagian dari produk yang diinspirasi oleh makanan- makanan tersebut.

Stereotype

courtesy of Popsop

link

Banyak makanan yang di nilai kurang atau tidak sehat menonjolkan kemasan mereka yang khas untuk menarik minat konsumen. Konsep kemasan dari Daizi Sheng, desainer dari UK ini meniru kemasan- kemasan tersebut untuk mengemas makanan sehat, sehingga orang akan lebih mudah berpindah menuju kebiasaan yang lebih sehat. Ada wortel yang dikemas seperti rokok, batang seledri yang di kemas seperti frech fries, dan blueberries yang dikemas seperti blister permen nicotine.

Bing Lee’s Delectables

link

Seri karya seni rajutan dari Ed Bing Lee ini terinspirasi oleh makanan- makanan populer seperti burger, pie, ice cream, dan lain- lain.

Choc-U-Lator

link

Kalkulator dengan tenaga matahari ini benar- benar menyerupai sebatang permen coklat, dan yang luar biasa, produk ini dikemas seperti coklat batangan dan mengeluarkan aroma coklat.

Sushi Disk

link

USB flash disk hand made berharga mulai dari USD 50 ini sangat realistis menyerupai bentuk dari sushi.

Cankingz

link

Kreasi dari Muhamad Rois Abidin ini memenangkan kontes Black Innovation Awrads 2009. Tas ini digunakan untuk menenteng durian, di mana durian dapat terlindungi dengan baik dan orang disekitar pembawa durian serta pembawanya juga terlindungi dengan baik pula. Tas ini juga dilengkapi radio yang dapat digunakan (menurut saya) untuk mengamati pergerakan harga durian.

Watermelon Scarf

link

Scarf rajutan karya dari Twinkie Chan seharga $120 ini terinspirasi oleh potongan buah semangka

AOK’s An Apple a Day Calendar

link

Kalender dari perusahaan AOK Insurance (Jerman) ini terinspirasi oleh ungkapan “an apple a day keeps the doctor away“. Penanggalan ditunjukkan dengan jumlah apel yang kita makan. Kalender ini mungkin hanya bisa dipakai di tempat dingin dan bukan tempat umum, kalau di Indonesia bisa- bisa apel sudah busuk sebelum tanggal 31, atau sudah habis dihabiskan teman kantor.

18/02/10 – Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s