Terkadang kita terlalu mengagung- agungkan segala hal kreatif yang berasal atau ditemukan oleh orang dari luar negeri. Orang- orang  luar biasa berikut membuktikan pendapat itu salah besar, hasil kreasi dan rekayasa mereka telah berhasil memenangkan kontes- kontes kreatif bertaraf internasional.

iWriteWords

link

Aplikasi untuk iPhone  karya Roy Winata dan timnya dari Bandung ini berhasil memenangkan predikat 2009 Best App Ever untuk kategori preschool dan dipilih oleh Apple Inc. sebagai  salah satu Staff Favorite pada bulan November 2009

Accupunto

link

Kursi karya Leonard Theosabrata ini berhasil memenangkan berbagai kontes bergengsi, diantaranya Red Dot Design Award 2003 di Jerman, Well tech Award 2006 di Itali, dan mendapat kesempatan untuk dipamerkan  di Museum Science and Technology selama Milan Fair pada tahun 2006.

Iklan Panasonic Nose Trimmer: Baldie

link

Iklan outdoor ini berhasil memenangkan penghargaan silver untuk kategori iklan outdoor pada kompetisi iklan bulanan yang dselenggarakan Ads Of The World periode November 2009. Iklan ini dibuat oleh tim kreatif Saatchi & Saatchi Indonesia.

Robot DU-114

courtesy of Indonesia Proud

link

Robot ini membuat nama Indonesia harum dalam kompetisi internasional International RoboGames di San Fransisco, Amerika Serikat.  Robot hasil rekayasa dari tim UNIKOM (Universitas Komputer Indonesia), Bandung ini memenangkan medali emas untuk kategori robot pemadam api.

Perangko We Can End Poverty

courtesy of International Stamp News

link

Bryan Jevoncia, pelajar kelas 2 SD dari Pontianak berhasil meraih juara pertama lomba desain perangko tingkat internasional yang diadakan oleh PBB dengan tema memerangi kemiskinan. Karya Bryan mengalahkan 12.000 pesaing dari seluruh dunia. Lukisan Bryan menggambarkan seorang ibu yang sedang menjahit dengan dibantu oleh anak- anaknya, dan saat ini diabadikan menjadi salah satu perangko khusus PBB dengan nilai 94 cent.

Hook Bag

link

Karya Bondan Harnoko Soenggono ini memenangkan Design-A-Bag Competition 2009 yang di-organize oleh Fashion Access dalam kategori tas pesta kelompok non student.

15/02/10 – Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

3 responses »

  1. Kalo kalian ingin Menjadi Innovator coba join Grup on FB: Tips & Inovasi Surabaya dengan berita teknologi terkini, rahasia sulapan, cara bikin sabun mandi, mencharge ipod tanpa baterai, katrol otomatis dlsb….Kami ingin menajdi Pioneer sukses bukan Followers dan Praktek KASIH bukan Kotbah KASih….serta History MAker….

  2. KAlo Bisa NAma RM BAGUS PErmono Imanuel juga dimasukkan ke daftar Orang Penemu dan Inventor serta Innovator Indonesia karena sudah banyak temuan RM BAgus PErmono Imanuel…..ok???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s