USB Sun Drive Solar Charger

link

Charger bertenaga sinar matahari ini meski sangat kecil, 64mm x  25.8mm, mampu untuk menambah daya listrik pada laptop, kamera digital, handphone, dan lain- lain. Untuk handphone, gadget dari Korea ini mampu mengisi penuh batere handphone Anda hingga 100 menit masa bicara , dan 25 jam dalam keadaan standby.

Eton FR 160B

link

Produk dari Grundig ini benar- benar lengkap, ada radio multi band, senter, dan charger multi guna untuk handphone, MP3 player, dan lain sebagainya. Tanpa listrik ataupun batere, alat ini hanya menggunakan dinamo yang diputar dengan tangan untuk menghasilkan energi listrik.

Mini Kin Personal Wind Charger

link

Dengan harga US$ 60, Anda dapat menghasilkan listrik untuk men-charge handphone dan IPod Anda hanya dengan tenaga angin. Gadget mini ini dapat ditempatkan di mana saja, tentu di tempat yang berangin.

Dynario

link

Inovasi dari Toshiba ini menggunakan methanol untuk menghasilkan listrik. Pembangkit listrik berukuran mini ini, sekali isi satu botol takaran methanol mampu untuk men-charge dua unit handphone.

The Bonsai Charging Tree

link

Karya Vivien Muller, desain dari Perancis ini mampu mengubah paradigma, bahwa teknologi itu harus berdesain futuristik atau modern. Charger sebaguna dengan memanfaatkan tenaga surya ini berbentuk seperti sebuah pohon bonsai, lengkap dengan potnya. Bonsai ini memiliki 52 lembar daun yang berupa panel surya.

Wind-Up Battery

link

Sebuah konsep menarik dari Qian Jiang, desainer dari China. Batere ini dapat di-charge ulang dengan memutar sebuah engkol mini.

12/02/10 – Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

2 responses »

  1. sobeat says:

    mangstab bro….bs dibeli dmn ya,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s