Compactor Can

link

Tempat samapah luar biasa ini adalah finalist Housewares Design Awards 2010. Dengan tempat sampah sehargaUS$ 170 ini, kita bisa menghemat penggunaan plastik sampah hingga dua kali lipat (dan bisa beli puluhan tempat sampah baru).

Smellfree Compost Bin

link

Sebuah konsep dari Joe Brunton. Tempat sampah ukuran mungil ini dapat diletakkan di dapur Anda, dan dapat berfungsi sebagai composter (alat membuat kompos). Tempat sampah ini didesain sedemikian rupa sehingga dapat menyaring gas- gas berbahaya dan bau yang ditimbulkan dari proses pembuatan kompos.

Fleury’s Gold Plated Trash Bin

link

Karya Sylvie Fleury, artis dari Swiss ini sebenarnya lebih untuk mengejek dan mengkritisi kehidupan yang terlalu mewah. Tempat sampah yang bersepuhkan emas 24 karat ini di hargai US$ 10.000 – 15.000.

R2D2 Trash Can

link

Di inspirasi oleh salah satu tokoh robot dalam Star Wars, menjadikannya tempat sampah yang harus dimiliki oleh para penggila Star Wars.

Garbage Pin

link

Tempat sampah minil desain dari Ana Cardim ini seharusnya diwajibkan bagi seluruh warga Indonesia, sampai kita bisa dengan mudah menjangkau tempat sampah umum.

10/02/10 – Adi Widjaja, M. Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s