The Ice Bar

link

Bila Anda kepanasan di Dubai, mampir saja ke lounge di Time Square Mall ini, dijamin suhu minus 5 derajat celsius akan dengan cepat mendinginkan Anda. Sebelum masuk, pengunjung harus masuk ke suatu ruangan yang tidak sedingin ruangan utamanya untuk penyesuaian tubuh terlebih dahulu.

Blindekuh (Blind Cow)

link

Bila Anda berpendapat bahwa seni kuliner hanya mementingkan indera perasa dan penciuman, Anda harus mencoba resto yang berada di Basel dan Zurich, Swiss ini. Resto yang namanya diambil dari nama permainan anak- anak ini menyediakan ruang makan tanpa penerangan sama sekali, dan akan membawa pengunjung ke suatu sensasi baru dalam menikmati suatu hidangan. Resto ini sendiri awalnya adalah proyek suatu lembaga  sosial untuk dapat mempekerjakan karyawan yang buta. Namun konsep ini berkembang luas di Eropa dan Amerika, dengan karyawan yang menggunakan night vision goggle.

Modern Toilet Restaurant

Pictres are courtesy of FunFever

link

Tag line resto ini adalah To Eat or To Pee. Franchise resto dengan theme yang aneh ini berkembang pesat di Taiwan dan Hong Kong. Menyediakan ruang makan selayaknya sebuah toilet. Tempat duduknya berupa kloset duduk, es krim “poo style” nya di sajikan di mangkok berbentuk toilet jongkok. Mudah- mudahan ada petunjuk jelas ke mana toilet yang sebenarnya.

Hospitalis

link

Resto di Riga, Latvia ini menonjolkan theme berupa rumah sakit. Pelayannya seperti suster (meski terlalu sexy), bartendernya seolah- olah seperti seorang dokter operasi. Tempat duduknya dibuat seperti bangsal- bangsal rumah sakit, dan yang lebih “sakit”, alat makannyapun tidak jauh- jauh dari rumah sakit, ada scapel, penjepit tali pusar, bahkan suntikan.

Ninja New York

courtesy of  eat drink one woman

link

Resto keren ini adalah konsep resto Jepang yang di bawa ke New York. Pelayan dan koki di sana bertindak sebagai pasukan Ninja. Mulai dari saat masuk, menyajikan makanan, hingga membayar tips, Anda akan disuguhi berbagai atraksi menarik dari para Ninja. Suatu saat Indonesia mungkin akan punya resto pencak silat.

Guo-li-zhuang Restaurant

link

Resto satu ini dijuluki restauran (maaf) penis, sebab menyajikan makanan hasil olahan dari penis dan testicle dari berbagai hewan jantan (pastinya). Sebagian menunya cukup mengguncang perut: deer-penis juice, bull’s penis tip, dan dog’s penis yang bisa dimakan bersama tulangnya.

01/02/10 – Adi Widjaja, M.Sc.

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s