Gantungan lipat alumunium

link

Outwell, penyedia peralatan camping menjual sebuah gantungan baju tipis dan minimalis terbuat dari alumunium yang kuat namun ringan. Gantungan ini dapat dilipat menjadi ukuran yang sangat kecil, dan direntangkan menjadi dua ukuran untuk ukuran baju yang berbeda- beda.

Gantungan baju mobil retactable

link

Gantungan baju ini memiliki pengait yang dapat dikuncikan pada pegangan tangan di atas tempat duduk, sehingga dapat diletakkan dengan stabil. Gantungan kreatif ini memiliki lengan yang dapat diulur (retractable) menjadi dua ukuran yang berbeda tergantung dari ukuran baju yang akan digantungkan.

Ion clothes Hanger

link

Sebuah konsep menarik dari Jun Kurihara. Dia melengkapi sebuah gantungan bajulipat yang  futuristik dengan sistem penghilang bau, sehingga dapat menghilangkan bau rokok atau bau yang sering menempel pada baju. Ganungan (hook) pada baju ini dapat digunakan secara normal, dapat juga dipasang pengait membentuk lingkaran agar tidak mudah terjatuh seperti bila tertiup angin.

Gantungan baju magnet

link

Gantungan baju karya dari Daniel ini mengganti fungsi pengait pada gntungan ini dengan magnet yang cukup kuat. Gantungan ini untuk memecahkan solusi menambah ruang pada loker- loker metal yang banyak digunakan di ruang olah raga, sekolah- sekolah dan industri, sebab gantungan baju dapat ditempelkan pada sisi atas dari loker tersebut.

Rethink Hanger

link

Gantungan baju kreasi dari Xuan Yu, seorang desainer industri dari USA ini memanfaatkan 2 botol air mineral bekas. Suatu produk jenius yang menerapkan salah satu green principlereuse atau pemakaian ulang.

Gantungan baju koran

link

Gantungan baju ramah lingkungan ini dibuat oleh desainer Israel Shimon Bato dan Gil Nachmany. Mereka memanfaatkan gulungan koran bekas sebagai lengan gantungan. Dengan konsep ini kita dapat menghemat bahan dan dapat melakukan reuse (pemakaian ulang) pada beda yang sudah tidak bermanfaat lagi.

Gantungan tiup

link

Gantungan baju untuk bepergian ini dibuat oleh Bosign perusahaan kreatif dari Swedia. Gantungan ini tinggal ditiup sebelum dipakai, dan tinggal dikempeskan bila akan dikemas untuk dimasukkan ke dalam koper atau ransel, sangat menghemat tempat.

Travelia

link

Gantungan baju hasil karya Arie Kurniawan ini memenangkan kontes kreatif Djarum Black Innovation Awards 2010. Travelia boleh dibilang sebagai gantungan baju yang komplit dengan eksekusi kreatif, memiliki magnet di atas hook-nya sehingga dapat ditempelkan pada bahan metal, memiliki kunci pada hook-nya sehingga tidak mudah terjatuh bila tertiup angin, lengannya dapat di panjang pendekkan (retractable) tergantung dari ukuran pakaian yang akan digantungkan, yang terakhir gantungan ini dapat dilipat sehingga memudahkan kita untuk bepergian.


Gantungan baju kardus

link

Gantungan ramah lingkungan ini dibuat dari kardus hasil daur ulang dan mapu menahan beban hingga 10 kg.  Gantungan karya James Chu ini dijual USD 40 per paketnya.

Posted by Adi Widjaja, M.Sc.

About these ads

About thesmallideablog

Entrepreneur & teacher

One response »

  1. […] Lanjutan dari Gantungan baju kreatif […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s